Kamis, 01 November 2012

Manfaat Susu Domba

Susu domba yang lebih bisa diterima oleh sistem pencernaan manusia dibandingkan dengan susu sapi dan kambing. Susu domba tidak memiliki seperti bau yang kuat atau rasa seperti yang sering terjadi dengan susu kambing. Susu domba mengandung sekitar ganda dan dalam beberapa kasus lebih dari dua kali lipat jumlah padatan ditemukan di salah satu
kambing dan susu sapi. Susu domba unggul dan termasuk dalam kelas tersendiri.

Orang yang mengembangkan intoleransi menemukan bahwa domba produk susu adalah produk susu hanya mereka dengan aman bisa makan (pasien yang tidak mampu mencerna baik sapi atau susu kambing tidak punya masalah dengan susu domba).
Konsumsi besar susu domba diduga menyebabkan umur panjang. Gembala Bulgaria yang terkenal karena kehidupan mereka sangat panjang, mungkin dari diet dari hasil domba mereka. Karena kandungan kalsium yang tinggi, susu domba juga sangat baik untuk pencegahan osteoporosis dan bagi orang-orang yang sudah menderita dari itu.
Susu domba adalah susu paling bergizi dijual di dunia saat ini. Satu-satunya susu lain yang dapat dibandingkan dengan itu akan bahwa dari unta dan kerbau.
Susu domba sangat ideal untuk produksi keju karena mengandung dua kali lipat jumlah padatan dibandingkan dengan sapi atau susu kambing. Dimana sepuluh liter susu sapi digunakan untuk membuat 1 kg keju gouda, hanya lima liter susu domba digunakan.
GIZI NILAI:
Keunggulan susu domba terletak pada komposisi susu bila dibandingkan secara relatif dengan kambing dan susu sapi. Terutama dalam perbedaan zat gizi penting seperti protein, kalsium, zat besi, magnesium, seng, thiamin, riboflavin, Vit. B6 dan B12, Vit. D, asam amino rantai menengah, asam linoleat dan semua 10 dari asam amino esensial.
Kebutuhan harian kalsium, riboflavin dan 5 dari 10 asam amino esensial yang diambil jika hanya 2 cangkir (490 g) dari susu domba dikonsumsi per hari tanpa menambah apa-apa lagi. Atau, 2 cangkir yoghurt domba susu atau keju 93 g domba akan cukup dalam hal kebutuhan harian zat-zat gizi.

KALSIUM DAN MINERAL SEPERTI ZINC:
Kedua mineral lebih tinggi pada susu domba seperti pada susu kambing dan susu sapi. Kalsium dikombinasikan dengan laktosa dan tingginya jumlah Vit. D sangat penting dalam pencegahan Osteoporosis. Kepadatan tulang terbentuk selama masa remaja dan sejumlah besar minuman ringan yang dikonsumsi oleh anak-anak saat ini bukannya susu memprediksi apa-apa yang baik bagi mereka di usia lanjut karena minuman ringan merusak kepadatan tulang. Susu domba menyediakan dalam 254% dari kebutuhan harian kalsium 800 mg, sementara susu sapi hanya memberikan 170%. Stilton keju (sapi) hanya menyediakan 320 mg / 100g dibandingkan dengan Roquefort (domba) 530 mg / 100 g.
Zinc sangat penting untuk kulit yang sehat.
Kalsium: fosfor rasio susu domba hampir sempurna karena salah satu tidak bisa dicerna tanpa yang lain.
VITAMIN:
Vitamin seperti vitamin B kompleks dan terutama vitamin seperti A, D, dan E yang sangat penting bagi kesehatan yang baik dan biasanya dianjurkan sebagai suplemen. Semua vitamin ini terjadi secara alami dalam jumlah besar dalam susu domba. Susu domba terutama tinggi asam folat dan Vit. B12.
LEMAK:
Susu domba mengandung dua kali lipat jumlah lemak susu dibandingkan dengan kambing dan susu sapi. Para gelembung-gelembung lemak dalam susu domba yang lebih kecil dibandingkan dengan baik sapi atau susu kambing. Oleh karena itu susu lebih homogen. Para gelembung-gelembung lemak yang lebih kecil lebih mudah dicerna dan kurang cenderung menyebabkan kolesterol tinggi.
Tiga vitamin larut lemak yang ditemukan di antara yang disebut lemak. Dengan kata lain mereka tergabung dalam lemak dan tanpa mereka, orang akan menjadi sangat sakit atau bahkan mati mereka harus absen. Ini adalah vitamin. A, D, dan E. Seperti telah disebutkan, susu domba mengandung sangat banyak vitamin ini baik sebagai kambing dan susu sapi.
Susu domba juga mengandung jumlah yang lebih tinggi menengah / pendek rantai asam lemak jenuh dan diyakini bahwa ini mengarah ke penyerapan laktosa yang lebih tinggi yang bermanfaat bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Selain itu, susu domba ini tidak tinggi asam lemak jenuh dibandingkan dengan jenis susu lain. 45% dari asam lemak dalam susu kambing adalah Mono atau Poli-lemak tak jenuh.
Nilai-nilai medis dan gizi dari asam lemak rantai menengah atau trigliserida (MCT) yang terkenal dan manfaatnya telah dibuktikan dalam berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, epilepsi pada anak-anak, cystic fibrosis, batu empedu dll karena bentuknya yang unik kemampuan metabolisme untuk memasok energi. MCT juga membatasi atau menghambat kolesterol, larut batu empedu kolesterol dan memainkan peran dalam pertumbuhan normal bayi. MCT adalah unik karena tidak mengikuti rute lipid normal melalui sistem getah bening. Ini bukan terjadi di mana dioksidasi menjadi energi yang tersedia cepat untuk tubuh.
Isi unik dari sekitar 25% MCT pada lemak susu domba yang belum dimanfaatkan secara maksimal belum. Asupan harian yang direkomendasikan dari 15 g MCT dapat diberikan oleh sekitar 60 g mentega domba.
PROTEIN:
Kasein dalam susu domba - protein yang berhubungan dengan keju, sangat dapat diterima bagi mereka dengan intoleransi untuk kambing atau susu sapi. Protein whey dalam susu domba adalah protein yang sangat mudah dicerna. Susu domba mengandung 3 kali lebih dari jenis protein dari susu kambing atau susu sapi yang juga memberikan kontribusi untuk dicerna lebih baik. Karena kandungan protein dari susu domba sangat tinggi, tidak dianjurkan untuk bayi sampai 12 bulan. Susu domba adalah protein alami minuman energi yang tinggi, karena lebih dikenal di Eropa, digunakan oleh olahragawan.
Laktosa:
Bahkan dalam kasus orang dengan intoleransi laktosa yang tinggi, masih akan mungkin bagi mereka untuk menggunakan produk susu domba. Ketika yoghurt terbuat dari susu domba, laktosa akan diubah menjadi asam laktat dan selama produksi keju keras, laktosa dibebaskan dalam whey. Ada juga bukti bahwa laktosa dalam susu domba lebih diterima masyarakat dibandingkan dengan jenis lain

0 komentar:

Posting Komentar